Cara Daftar Blackberry Messenger ID Akun Baru pada BBM di Android 2016

Cara Membuat Akun Blackberry ID di BBM Android

Cara Daftar Blackberry Messenger ID Akun Baru pada BBM di Android

Terdapat 3 langkah yang harus Anda lakukan untuk membuat BlcakBerry ID serta akun BBM, yaitu :

  1. Download BBM.
  2. Buat Akun BBM.
  3. Konfirmasi Email sebagai BlackBerry ID untuk BBM.
Berikut Cara dan Tutorial lengkap membuat Blackberry Messenger (BBM) Account 2015.

1. Download BBM For Android.

Masuk ke Google Play Store dan gunakan kolom pencarian dengan kata kunci ‘BBM‘ untuk mendownload BBM Android, atau bisa juga dengan mengunjungi tautan berikut.

Cari BBM

Kemudian Install BBM dengan mengklik tombol PASANG. Kemudian sentuh tombol TERIMA saat muncul dialog dari BBM yang perlu akses ke beberapa fitur smartphone Android.

Kemudia tunggu sampai selesai memasang aplikasi BBM di smartphone Android kamu. Setelah selesai, buka aplikasi BBM dengan menyentuh tombol BUKA pada smartphone Android.

Lalu Anda akan di suguhkan dengan Tampilan Loading BBM dengan warna Background biru muda seperti langit. Tunggu sampai aplikasi BBM menampilkan form untuk mengisi akun BBM kamu.

2. Buat Akun BBM.

Langkah berikutnya adalah membuat akun BBM. Setelah kamu selesai mendownload dan membuka Aplikasi BBM melalui Smartphone Androidmu. Kini saatnya untuk membuat akun baru BBM.

Silahkan isi Form yang telah disediakan oleh BBM, dalam hal ini terdapat tiga pengisian yaitu Username, E-mail dan Kata Sandi / Password.  Silahkan isi Username dengan Nama kamu, dan Email beserta kata sandi akun baru BBM Anda.

Email yang Anda gunakan harus email yang belum pernah Anda daftarkan untuk membuat akun BBM sebelumbya. Jika Anda belum memiliki email, Silahkan lihat cara membuat email melalui yahoo dan gmail :

Setelah mengisi Username, e-mail dan kata sandi dengan benar, Sentuh tombol Buat Akun.

Kemudia BBM akan memberitahukan bahwa Email ini akan menjadi BlackBerry ID untuk BBM, dan menanyakan “Apakah ini alamat yang benar?” dan pastikan email Anda sudah benar. jika sudah benar silahkan sentuh Sudah Benar.

Lalu BBM akan menanyakan lagi Apakan “Anda ingin mendapatkan berita terbaru tentang BBM dan produk dan layanan kami lainnya?”, terserah Anda pilih ya atau tidak, namun saya lebih memilih untuk Tidak Sekarang.

Setelah itu BBM akan memproses dan tunggu saat tahap ini BBM sedang loading untuk mengatur BBM di ponsel Android Anda. Setelah selesai, BBM akan menampilkan dialog untuk “Cari Teman di BBM” yang memungkinkan BBM untuk mengakses kontak Anda untuk membantu Anda menemukan dan menambah teman. Sentuh OK.

Langkah berikutnya adalah Anda akan disuruh Katuk untuk menambahkan teman sebagai kontak BBM dan mengundang teman untuk mengajak mereka bergabung di BBM. Silahkan sentuh Lanjukan untuk menuju proses berikutnya.

Kemudian Anda akan diminta untuk melakukan Personalisasikan Profil Anda dengan menambahkan gambar sebagai Gambar Tampilan BBM atau foto profil BBM Anda melalui Memotret dengan kamera atau langsung mengambil gambar Anda melalui Galeri di ponsel Android Anda.

Sampai disini proses pembuatan akun BBM kamu yang baru sudah selesai, namun Anda masih memiliki tugas lagi yang lebih penting untuk menyelesaikan pembuatan akun BBM Anda. Yaitu memvalidasi atau konfirmasi email yang Anda gunakan untuk mendaftar. Silahkan buka email kamu dan Anda akan menerima pesan dari BBM untuk memverifikasi email.

3. Konfirmasi E-mail BlackBerry ID untuk Akun BBM.

Agar akun BBM memiliki BleckBerry ID yang benar-benar valid, anda harusl melakukan konfirmasi email Anda, silahkan buka Email anda yang tadi digunakan untuk registrasi BBM.

Silahkan cek inbox email anda. Lihat pesan email dari donotreply@blackberry.com yang menyatakan bahwa Blackberry ID Anda telah dibuat. Silahkan buka email tersebut.
Anda akan mendapat sambutan hangat dan menerima link/tautan untuk Konfirmasi Alamat Email anda. Silahkan Klik link atau tautan tersebut untuk mengkonfirmasi email Anda.

Kemudian Anda akan dialihkan menuju halaman konfirmasi bleckberry id anda. Anda akan diminta untuk memasukkan kata sandi Blackberry ID Anda untuk mengkonfirmasi alamat email Anda. Masukkan kata sandi saat membuat akun BBM tadi. Setelah itu Klik tombol Kirim.

Setelah selesai maka Blackberry akan mengucapkan Terima kasih telah mengkonfirmasi BalckBerry ID Anda, Sekarang Anda bisa menggunakan BlackBerr ID untuk sign-in dan menikmati beragam produk BlackBerry. Pada tahap ini Anda telah berhasil melakukan konfirmasi alamat email Anda.

Selamat! Account BBM anda sudah berhasil dibuat dan terdaftar melalui blackberry id yang telah di konfirmasi dengan sah dan valid. Kini anda bisa menikmati fasilitas layanan chating gratis dari BlackBerry Messenger (BBM) dengan beragam fitur yang ada.
Catatan : Jika anda telah memiliki akun BBM, maka tinggal download saja aplikasi BBM di Playstore,klik sign in, kemudian masukkan email dan password,dan selesai,anda sudah ada di BBM.

Tinggalkan Balasan